-->

Kamis, 12 Januari 2023

Khutbah Jum'at Bersama Ustad Kapten Inf Irfan Nasir di Rutan Kelas IIB Watansoppeng

Khutbah Jum'at Bersama Ustad Kapten Inf Irfan Nasir di Rutan Kelas IIB Watansoppeng


SOPPENG, SIGAPNEWS.COM - Kapten Inf Irfan Nasir, Ws. Pasiops Kodim 1423/Spg yang biasa disebut warga Ustd Kapten kali ini memberikan Khutbah Jum'at di Rutan Kelas IIB Watansoppeng.

"Ini kali ke 3 beliau berada di tengah-tengah warga binaan Rutan dalam kegiatan Keagamaan, *Pertama* dulu diminta memberikan ceramah motivasi bagi para mantan Narapidana (Eks Napi) yang dipusatkan di salah satu Mesjid di Desa Pattojo Kec. Liliriaja. *Kedua* Ceramah motivasi bagi para Narapidana di Rutan kelas IIB Watansoppeng, dan yang *Ketiga* hari ini bertindak selaku Khatib sekaligus Imam di Mesjid Rutan tersebut.

Dalam kesempatan Khutbah tsb, khatib menyampaikan uraian Khutbah singkat mengenai Syukur Nikmat, sabar menghadapi ujian/cobaan dan Ikhlas, Ridha menerima ketetapan atau Qudratullah, sesuai dalil dalam Hadits Qudsi, Allah SWT berfirman memperingatkan kita :

مَنْ لَمْ يَشْكُرْ عَلَى نَعْمَآئِيْ وَلَمْ يَصْبِرْ عَلَى بَلَآئِيْ وَلَمْ يَرْضَ بِقَضَآئِيْ فَلْيَتَّخِذْ رَبًّا سِوَآئِي

”Barang siapa tidak bersyukur atas nikmat-nikmat pemberian-Ku, tidak bersabar atas ujian-Ku dan tidak ridla terhadap kepastian qadla-Ku, maka carilah Tuhan selain Aku.”

Dalam kesempatan itu juga, Khatib menitipkan pesan agar kita semua tidak berkecil hati dengan kondisi kita saat ini. Boleh jadi hari ini kita terpuruk tetapi disaat lain Allah membalikan keadaan menjadi berjaya..Terpuruk dan berjaya, semua adalah nikmat sekaligus ujian dari Allah.

Ingatlah Allah dalam setiap kesempatan dimanapaun berada, di Rumah, di Mesjid, di kantor, di kamar Rutan..dimanapun. Syukur atas segala nikmat dan kesempatan sekecil apapun dan memohonlah agar senantiasa diberikan dan ditetapkan Hidayah hingga maut menjemput sebagai seorang Muslim.

Semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan Iman dan mampu memegang kuat erat dan teguh Aqidah Islam.

_Wallahu A'lam_.

Kapten Inf Irfan Nasir

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved