-->

Rabu, 04 Januari 2023

Babinsa Desa Mattabulu Koptu Budi Bersama Warga Bersihkan Material Longsor

Babinsa Desa Mattabulu Koptu Budi Bersama Warga Bersihkan Material Longsor



Soppeng, Sigapnews.com - Hujan deras disertai hujan deras mengakibatkan beberapa daerah di wilayah Kabupaten Soppeng mengalami banjir dan tanah longsor.

Seperti halnya di Dusun Cirowali Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, terjadi tanah longsor. Rabu (04/01/2023)

Setelah mendapatkan laporan dari warganya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Mattabulu Koptu Budi dengan sigap terjun langsung kelokasi tersebut bersama masyarakat untuk membersihkan material yang berserakan dibadan jalan.

Babinsa menyampaikan, bahwa akhir akhir ini curah hujan di wilayah Kabupaten Soppeng khususnya di Desa Mattabulu cukup tinggi mengakibatkan tanah longsor hingga menutup jalan, sehingga segera harus dilakukan pembersihan dimana jalan ini penghubung anatara Desa Mattabulu dan Desa Umpungeng.

" Kami bersama masyarakat langsung melakukan gotong royong pembersihan jalan karena kami tau betul jalan ini merupakan salah satu jalan atau penghubung antara Desa Mattabulu dengan Desa Umpungeng. Ujar Babinsa.

Ditempat yang terpisah, Dandim 1423/Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han) menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan kepedulian bersama dalam menjaga sarana yang ada terutama jalur perekonomian masyarakat diwilayah.

Lanjut Dandim menyampiakan, Sebagai upaya bersama masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakatnya merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” 

dengan kehadiran Babinsa di wilayahnya membuat warga semakin semangat dalam bergotong royong, dan sejatinya Babinsa selaku aparat teritorial harus membantu warga yang mengalami kesulitan.

Salah satu juga tujuan dari karya bakti bersama TNI adalah menjaga jiwa semangat kegotong royongan ditengah masyarakat, yang sejak dulu sudah diwarisi oleh leluhur kita.

red

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved