-->

Minggu, 15 Januari 2023

Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air

Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air


Poto : Sertu Anwar tertangkap kamera sedang bersama warga bersihkan saluran air untuk mengantisipasi wabah DBD di Desa Labae Kabupaten Soppeng.

Soppeng, Sigapnews.Com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Labae Sertu Anwar bersama warga masyarakat setempat melaksanakan pembersihan saluran air yang berada disepanjang kiri kanan jalan.

Pembersihan saluran air tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi munculnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) diwilayah binaannya.

Kegiatan pembersihan saluran air yang dilakukan Sertu Anwar bersama masyarakat dilaksanakan di Dusun Data Desa Labae,Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng. Senin (16/01/2023)

Dalam kesempatannya, Sertu Anwar yang merupakan personil Posramil Citta Koramil 1423-04/Liliriaja Kodim 1423/Soppeng menghimbau kepada warga binaannya agar tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya bibit penyakit saat musim hujan tiba seperti halnya penyakit demam berdarah.

Kepada warga saya menghimbau agar segera membersihkan lingkungan tempat tinggal, serta bersihkan sampah - sampah yang selama ini belum dibersihkan. Jangan sampai terjadi tumpukan sampah dan genangan air saat musim hujan tiba karena akan menimbulkan bibit penyakit. Ucap Sertu Anwar

Ditempat yang terpisah, Danpos Ramil Citta Serma Ngadi Wahono mengatakan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa adalah sebagai tugas Pokok sebagai seorang Babinsa diwilayah dengan mengimplementasikan 6K Kodam XIV/Hasanuddin.

Selain itu sebagai wujud nyata Babinsa itu ada dan selalu bersama rakyat baik suka maupun duka warganya, olehnya itu sesuai petunjuk pimpinan setiap Babinsa harus selalu bersama-sama warga dan mempelopori setiap kegiatan seperti Sertu Anwar laksanakan saat ini. Pungkas Danpos Ramil Citta.

red

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved