-->

Rabu, 24 Agustus 2022

Tekan Penyebaran PMK, Babinsa Monitoring Peternakan Sapi Milik Warga Binaannya

Tekan Penyebaran PMK, Babinsa Monitoring Peternakan Sapi Milik Warga Binaannya

Babinsa Koramil 04/Liliriaja Kodim 1423/Soppeng Sertu Abdul Rahman melakukan monitoring peternakan sapi milik milik warga binaannya.

Sigapnews.com,Soppeng - Demi mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 04/Liliriaja Kodim 1423/Soppeng Sertu Abdul Rahman melakukan monitoring peternakan sapi milik milik warga binaannya di Dusun Pacongkang Desa Barang Kec. Liliriaja Kab. Soppeng. Rabu (24/08/2022).

Hal tersebut sesuai instruksi dan arahan Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST. M. Tr (Han) kepada personilnya untuk mengerahkan Babinsa di setiap wilayah binaan untuk turun langsung memantau kondisi kesehatan ternak sapi, kerbau, dan kambing di sejumlah peternakan warga.

Tujuannya, untuk mencegah penyebaran virus PMK dengan memperhatikan gejala terjangkitnya ternak oleh virus tersebut.

" Para peternak dan Masyarakat dihimbau agar selalu menjaga memperhatikan kebersihan kandang dan memperhatikan kesehatan hewan ternaknya dan mengantisipasi datangnya ternak sapi, kerbau, dan kambing dari desa lain," pungkas Serda Abdul Rahman.

Babinsa menbahkan, bagi warga yang mendapati gejala ternak seperti air liur berlebihan, lepuh (lesi pada gusi), luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mukosa mulut, lepuh (lesi pada lidah), dan gejala lainnya, agar segera melaporkan ke petugas. Ucapnya

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved