-->

Selasa, 21 Juni 2022

Pelatihan Pembuatan Abon Ikan dan Udang di Tutup Ketua TP PKK Grace Bisai

Pelatihan Pembuatan Abon Ikan dan Udang di Tutup Ketua TP PKK Grace Bisai

Sigapnews
,PAPUA - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Waropen Grace Bisai secara resmi menutup pelaksanaan kegiatan Pelatihan Pembuatan dan Pengolahan Ikan Dan Abon Udang yang berlangsung di Rumah Industri Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra di jalan Barukang Tiga ,Kelurahan Pattinggalloang,Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar Selasa (21/6/2022).

Pelatihan ini yang dimulai Sabtu (18/6/) bekerja sama dengan Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra serta diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Waropen.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Waropen menyampaikan diadakannya pelatihan tersebut bertujuan untuk mengolah hasil laut dari para nelayan untuk dijadikan olahan yang lebih bernilai.

Saya yakin, olahan seperti ini dapat dijadikan oleh - oleh khas Kabupaten Waropen. Karena dari rasa sangat enak, tidak kalah enak dari Abon Udang dan ikan yang dijual di pasaran.

Bahkan menurut saya selain enak, rasa abon udang dan ikan ini selain dikonsumsi bisa meningkatkan penghasilan masyarakat sesuai program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonom kerakyatan.ujar Grace Bisai sembari mencicipinya.

Sementara Sekertaris TP PKK Kabupaten Waropen yang ikut pelatihan bernama Damianan Patubun menyampaikan bahwa pelatihan yang diselenggarakan sangat bagus bagi masyarakat terutama bagi kami khususnya masyarakat kabupaten Waropen. Karena ilmu yang didapat dari pelatihan ini dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari - hari dalam meningkatkan penghasilan masyarakat.

Ucapan Terima Kasih dari Ketua TP PKK Kabupaten Waropen bersama rombongan kepada Kepala Kelurahan Robinson, S.IP dan kepada seluruh Pengurus Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra.

Ketua TP PKK Grace Bisai mengucapkan," memohon maaf kepada Bapak Lurah Robinson, S.IP serta seluruh Pengurus Kelompok Wanita Nelayan Az-Zahra, apabila terdapat kesalahan dari kami yang dilakukan selama kegiatan Pelatihan berlangsung ditempat ini sekiranya dimaafkan" ucapnya

red/mmu

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved