-->

Kamis, 19 Mei 2022

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas TMMD ke-113 Kodim 1423 Soppeng Gelar Penyuluhan Pertanian dan Kehutanan

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas TMMD ke-113 Kodim 1423 Soppeng Gelar Penyuluhan Pertanian dan Kehutanan

SIGAPNEWS.COM, SOPPENG - Satuan Tugas TNI Manunggal Masuk Desa (Satgas TMMD) ke-113 Kodim 1423/Soppeng juga menggelar kegiatan non-fisik berupa penyuluhan pertanian dan Kehutanan kepada masyarakat di Aula kantor kelurahan Labesse jalan Andi Patawari,kecamatan Marioriwawo, kabupaten Soppeng. Kamis (19/5/2022) 19.40 Wita.

Penyuluhan ini bertujuan menambah pengetahuan, dan wawasan masyarakat terkait dua sektor tersebut," kata Pasiter Kodim 1423 Soppeng, Kapten. Inf. Nasruddin


Dikatakannya, dalam penyuluhan ini pihaknya mendatangkan Penyuluh pertanian Naharuddin, SP dan Dinas Kehutanan Provinsi, Muh.Sunandar, SP MP dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Marioriwawo H.Muh.Saleh, S.Pt serta dari Dinas Kehutanan Soppeng Mulawarman, S.Hut.

TMMD adalah program nasional ada yang fisik dan ada non fisik keberhasilan TMMD diukur bagaimana masyarakat mendukung, membantu serta bersama sama dalam program tersebut.

TNI Manunggal Membangun Desa adalah suatu program terpadu antara TNI khususnya TNI AD dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat. ucap Pasiter Kodim 1423 Soppeng Kapten. Inf. Nasruddin.


Mulawarman, S.Hut dari Dishut Soppeng dalam sambutannya mengatakan, Hutan adalah suatu kesatuan ekosistem berupa hamparan lahan berisi sumber daya alam hayati yang didominasi pepohonan dalam persekutuan alam lingkungannya, yang satu dengan lainnya tidak dapat dipisahkan.

Masyarakat Harus bisa membedakan mengenai Kawasan Hutan,
Kenali Fungsi dan tujuan hutan lindung sehingga Pemerintah dan kita semua harus menjaganya.

Dalam hidup kita sangat membutuhkan air kekurangan air adalah suatu bencana inilah fungsi hutan lindung untuk mempertahankan itu semua termasuk tanah longsor.

Mari kita tetap selalu menjaga hutan lindung kita demi mencegah atau menghindari dampak dari penebangan secara liar.

Adapun Sambutan Penyuluh Pertanian Soppeng, H.Naharuddin, SP
Mengatakan, Saat ini kita ingin membangun pertanian harus dengan kerjasama kita semua.

TNI selalu membantu kita dalam membangun ketahanan pangan karena TNI mempunyai tanggung jawab bilamana negara kita atau masyarakat kita kekurangan pangan itu adalah ancaman buat pertahanan negara dapat berefek kemiskinan.

Semua ini adalah kesepakatan harus didukung oleh masyarakat.
Kenapa kita tidak bisa memaksimalkan Penghasilan karena biaya bajak tanam yang meningkat.

Kita tidak bisa meningkatkan pendapatan karena meningkatnya biaya dalam pengelolaan sawah atau kebun.

Kita perlu kreatif bukan cuma Andalkan Padi akan tetapi pematang sawah sekalipun kita tanami yang dapat menambah penghasilan apa itu cabe, tomat dll.tutupnya.

red

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved