-->

Minggu, 12 September 2021

Ziarah Anggota DPR RI ke Makam Raja Bone

Ziarah Anggota DPR RI ke Makam Raja Bone

Sigapnews.com - Andi Muawiyah Ramly yang akrab dipanggil Opu Amure Anggota DPR RI,  salah satu Wijanna Puatta La Temmasonge, Raja Bone XXII Datu Soppeng XXV,  didampingi Andi Lutfi hadir  berziarah ke Makam Puatta (11/9/2021).

Situs  Puatta  La Temmasonge  terletak di Jalan Tarakan Kec.Wajo Kota Makassar,  yang saat ini sedang proses   pemugaran dalam satu Kepanitiaan yang dibentuk di antara para Wija Mangkau Bone dimaksud. 

Usai pembacaan Yasinan dan doa tahlil yang dipimpin Amure, 

dilanjutkan tudang sipulung dan tukar informasi antar Panitia tentang perkembangan pemugaran makam yang insyaAllah akan diresmikan pada minggu kedua bulan Oktober.

Amure berharap "kedepan semoga Makam Puatta bisa terawat dengan baik dan bersih agar makam keluhuran Almarhum Puatta menjadi nyaman diziarahi oleh para Wija dan masyarakat luas"

Dalam kesempatan ramah tamah yang juga dihadiri Andi Promal Pawi Kadis Pariswisata Bone sangat gembira atas prakarsa Panitia Pemugaran. Demikian halnya Ketua Tim Pemugaran Andi Bau Irman Mappanyukki menyampaikan "Saya berterima kasih  kepada semua wija-wijanna Puatta atas perhatian dan pertisipasinya dalam  perbaikan Makam khususnya Andi Patarai yang bertindak sebagai pengawas"

Ivan Andi Akil selaku koordinator pendanaan dalam rilisnya menyatakan bahwa "Biaya dari perbaikan makam La Temassonge bersumber dari donasi dari wija wijanna Puatta atas kerelaan tanpa ditentukan jumlahnya, dan alhamdulilah  karena adanya partisiipasi dari para Wija yang mencintai leluhurnya dari berbagai daerah, baik di Sulawesi maupun di Jakarta" (ope) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved