-->

Selasa, 06 Juli 2021

Sekolah Lapang Penguatan SDM Petani Desa Pallimae Kec Sabbangparu

Sekolah Lapang Penguatan SDM Petani Desa Pallimae Kec Sabbangparu



Wajo(Sulsel) Sigapnews.com - Perhatian pemerintah Kab. Wajo tak henti hentinya untuk peningkatan SDM masyarakat tani di Kab Wajo. Ini terbukti dengan adanya program IFAD Sekolah Lapang Petani (Farmer Field Schols) sejak  tahun 2018.


Seperti hari ini Rabu (7/7/2021) di Salotengnga Desa Pallimae Kecamatan Sabbangparu Kab Wajo dilakukan sekolah lapang yang menghadirkan poktan 20 orang tiap kelasnya. 


Metode pembelajaran sekolah lapang diawali pemaparan teori dan tanya jawab dengan peserta kemudian langsung ditindak lanjuti turun langsung ke lapangan/mempraktekkan.


H. Makmur, SP. Selaku narasumber dari BPP Kecamatan Sabbangparu menjelaskan secara detail dengan bahasa yang mudah dipahami masyarakat tani tentang tata cara pengolahan tanah yang baik dan benar. 


Selain itu kami juga berbincang bincang dengan pendamping program IFAD Sekolah Lapang yang menceritakan tentang manfaat program ini bagi petani. 


"Kegiatan Sekolah Lapang untuk membekali petani tentang tata cara bertani yang baik supaya ada peningkatan hasil produksi pertanian petani" Lebih lanjut Maman menyampaikan bahwa "Petani sudah mengimplementasikan apa yang didapatkan dalam sekolah lapang ini" ucapnya disela acara sekolah lapang. 


Diakhir acara PPL Desa Pallimae,  Warna mengingatkan kepada anggota poktan untuk melengkapi data yang dibutuhkan untuk pembuatan RDKK. (ope)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved