-->

Sabtu, 15 Mei 2021

Bupati Wajo Responsif Bencana Longsor di Kecamatan Keera dan Pitumpanua

Bupati Wajo Responsif Bencana Longsor di Kecamatan Keera dan Pitumpanua

Wajo(Sulsel). Sigapnews.com - Bencana longsor yang terjadi di Desa Awo, Kecamatan Keera dan Desa Lompo Bulo dan Desa Simpellu Kecamatan Pitumpanua, Jumat, 14 Mei 2021 mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Wajo.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab atas peristiwa tersebut, Bupati Wajo H. Amran Mahmud turun langsung hari itu juga mengunjungi lokasi bencana di dua kecamatan di bagian utara Kabupaten Wajo tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng itu menyampaikan keprihatinan kepada keluarga yang terdampak longsor, dimana dua diantaranya sudah membongkar rumah karena tanah pijakan tiangnya yang runtuh.

"Kami turut prihatin, kami sudah perintahkan kepada dinas perkim bersama BPBD untuk membantu perbaikan rumah ,termasuk listriknya nanti," kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud bersama rombongan kemudian melanjutkan peninjauan ruas jalan poros Awo dan Simpellu yang runtuh serta jalan desa Lompo Bulo. Dia meminta kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan upaya perbaikan.

"kami perintahkan kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan upaya perbaikan jalan agar mobilisasi masyarakat bisa tetap berjalan lancar" ungkap Amran

Amran kemudian melanjutkan meninjau lokasi banjir di Desa Lompo Loang, Kelurahan Benteng, Kelurahan Tobarakka dan Kelurahan Bulete.

Sekadar diketahui, turut mendampingi, Anggota DPRD Kab Wajo, Elfrianto, Kepala Dinas PUPR, Kalaksa BPBD, Camat Pitumpanua, Camat Keera dan Kabid Sosial.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved