-->

Rabu, 28 April 2021

Kantor Bea Cukai Kendari Gelar Baksos Paket Sembako, Affinutha: Semata Meringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu

Kantor Bea Cukai Kendari Gelar Baksos Paket Sembako, Affinutha: Semata Meringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu

Pihak Bea Cukai Kendari saat menyalurkan paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu (Foto Istimewa)

Kendari (Sultra), Sigapnews.com,- Dalam rangka meringankan beban kebutuhan sehari - sehari bagi masyarakat yang kurang mampu khususnya dibulan ramadhan ini. Kantor Bea Cukai Kendari mengadakan kegiatan amal dengan pembagian paket sembako, Rabu, 21/04/21.

Biaya kegiatan amal ini, menurut penuturan Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, Affinutha V.I bahwa, berasal dari iuran seluruh pegawai Bea Cukai. "dari iuran para pegawai kami berhasil mendapatkan 80 paket sembako," ucapnya. 

Adapun sasaran bakti sosial ini kata Affinutha terfokus pada masyarakat yang kurang mampu yang berada di sekitar tempat pembuangan akhir (TPA) Puuwatu, Kel. Puuwatu, Kec. Puuwatu, Kota Kendari. 

"Kami meyasar masyarakat yang kurang mampu, dengan menyalurkan paket sembako kepada 80 KK dengan bekerja sama pengurus RT," ujar Affinutha. 

Kata Dia, "Kegiatan ini tetap memperhatikan pedoman prokes Covid - 19 dengan tidak membagikan secara serentak, namun dengan cara pembagian kupon.

"Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan, jadi lebih dulu membagikan kupon kepada ketua RT yang kemudian kami bagikan secara door to door," tuturnya. 

Dengan adanya bantuan ini, pihak Bea Cukai mengharapkan, masyarakat yang menerima bantuan bisa sedikit teringankan akan kebutuhan pangannya.

"Nilainya memang tidak seberapa. Namun, semoga bisa sedikit membantu mereka, mengingat, kondisi di bulan Ramadhan ini kebutuhan pokok juga meningkat,"pungkasnya.

KARDONO

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved