-->

Senin, 01 Februari 2021

Sosialisasi Pupuk Super Tani dengan Membangun Kemitraan Pemerintah, Perbankan, Petani dan PT Super Tani Indonesia. "Tekad Kami Hanya Satu, Petani Harus Maju"

Sosialisasi Pupuk Super Tani dengan Membangun Kemitraan Pemerintah, Perbankan, Petani dan PT Super Tani Indonesia. "Tekad Kami Hanya Satu,  Petani Harus Maju"



Sigapnews.com - Ditengah menjeritnya petani akan terbatasnya pupuk subsidi, PT Super Tani Indonesia hadir menjadi penyeimbang ketersediaan kebutuhan pupuk para petani kita. Hal ini dibuktikan dengan penyediaan pupuk super tani yang dibarengi membangun kemitraan dengan perbankan.

Seperti yang disampaikan oleh Komisaris utama PT Super Tani Indonesia Andi Undru Mario,S.Sos. M.Si.  pada saat Sosialisasi Pemantapan Program KUR jagung di Kab.Soppeng (1/2/2021).dengan rencana serapan anggaran 100 M. flapon Rp 10jt perhektar per petani untuk luas lahan 10.000 Ha. Kegiatan ini dihadiri juga Kabid Ketahanan Pangan Soppeng, Direktur Koperasi Perdagangan Indonesia (KPI) Soppeng, Ketua HIPMI Sulsel, Kepala Cabang BNI Soppeng, Anggota DPRD Prov.Sulses Komisi III, Seluruh Kepala BPP,POPT, Penyuluh dan Gapoktan di Kantor BPP Kec.Liliriaja Kab.Soppeng serta para petinggi PT Super Tani Indonesia.

Andi Undru menyampaikan bahwa , "Dalam rangka membangun sinergitas mitra usaha dan perluasan pangsa pasar sampai ketingkat petani pengguna yang memiliki nilai manfaat dan efektif dalam penggunaan Pupuk Super Tani Management PT.SUPER  INDONESIA telah membangun jaringan Pemasaran dan sistem pendampingan untuk mengawal hasil Demplot disetiap Kabupaten tentang pengunaan pupuk SUPER TANI Sehingga petani bisa menerima bentuk teknologi dalam hal pemanfaatan Pupuk Alternatif "Murah dan Berkwalitas"dapat menekan Kost Produksi serta peningkatan Hasil yang Signifikan."

Hasil Evaluasi selama kurang lebih 4 bulan Semusim,perusahaan telah membagikan sample demplot sebanyak 292 zak (7,3 Ton)ditambah 8,3 Ton untuk komoditi lainnya (Coklat,cengkeh,merica,bawang,durian, tambak,DLL) pada musim tanam April - September  Se-Sulselbar,Alhamdulillah hasil produksi pertanian para petani menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan yang dilengkapi Dokumentasi baik berbentuk Analisa Usaha Tani,Foto dan Video dari hasil pendampingan oleh teman-teman Penyuluh Pertanian.

Kiranya Kehadiran Pupuk SUPER TANI dapat membantu persolan-persoalan para petani di tengah Pandemi Covid-19 sehingga terget utama perusahaan PT.SUPER TANI INDONESIA dalam hal mendukung Suksesnya Program Pemerintah,Bersinergi dgn teman teman penyuluh pertanian serta capaian target keberhasilan petani bisa tercapai.,tutup Andi Undru (ope) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved