-->

Sabtu, 13 Februari 2021

Sinergi Koramil 1423 - 05 Marioriwawo Dengan Masyarakat, Babinsa dan Poktan Mamminasae Rehabilitasi Saluran Irigasi

Sinergi Koramil 1423 - 05 Marioriwawo Dengan Masyarakat, Babinsa dan Poktan Mamminasae Rehabilitasi Saluran Irigasi




Soppeng, Sigapnews.com, - Irigasi adalah merupakan sarana yang sangat penting untuk mengairi areal persawahan yang akan ditanami padi, dengan suplai air yang cukup tentunya tanaman padi akan tumbuh dengan subur sehingga dapat meminimalisir petani merugi akibat gagal panen.

Babinsa 1423 - 05 Marioriwawo Sertu Suhardi Hamid yang selalu hadir di tengah masyarakat yang di dominasi petani pun menemui adanya kendala pada saluran irigasi melalui komsos dan pemantauan langsung ke lokasi.

Kondisi saluran irigasi yang mengairi persawahan kelompok tani Mamminasae di kelurahan Labessi ketika di lakukan pengecekan banyak ditemui keretakan dan kebocoran sehingga air yang sampai ke areal persawahan tidak maksimal.

Melihat kondisi sistem pengairan sawah di desa binaannya yang kurang memadai Sertu Suhardi Hamid bersama kelompok tani Mamminasae di Kelurahan Labessi melaksanakan kerja bakti pembersihan dan perbaikan saluran irigasi yang bocor.

" Tujuan kerja bakti ini adalah untuk memperlancar pengairan, sehingga air bisa sampai persawahan terutama pada saat musim kemarau sehingga bisa dipergunakan untuk mengairi sawah dengan sebaik-baiknya," Ungkap Sertu Suhardi Hamid, Minggu (14/2/21).

“Dengan gotong royong pekerjaan yang berat akan menjadi ringan, sekaligus kegiatan ini dapat meningkatkan kerukunan dan semangat kebersamaan” ujarnya.

Sementara itu ketua Poktani ( Kelompok Tani ) Mamminasae mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh babinsa ini sangat positif sekali karena masyarakat menjadi lebih akrab dan warga merasa sangat terbantu, semangat gotong royongnya juga semakin baik.

“Kami sangat berterimakasih, Semoga kedepan kegiatan seperti ini bisa terpelihara sebagai salah satu bentuk upaya mendukung program ketahanan pangan” Tutupnya. (ANW/JJ)

Sumber : Koramil 1423 - 05 Marioriwawo

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved