-->

Kamis, 02 Juli 2020

Berikut Ini Jadwal Perubahan Buang Sampah di Gowa

Berikut Ini Jadwal Perubahan Buang Sampah di Gowa



Sigapnews.com, Gowa - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa mengumumkan kepada Masyarakat bahwa mulai hari ini per tanggal 1 Juli 2020 mengubah Jadwal buang sampah dari Pukul 06:00 Sore  - 00:00 malam.

Kabid Pengolahan sampah dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kab Gowa, Abidzar Husain Sulaiman saat diwawancarai oleh awak media menjelaskan bahwa dalam pengelolaan sampah, perlu terus berinovasi dan terus mempelajari pola kebiasaan masyarakat dalam membuang sampah rumah tangga setiap hari. 

"Kami melakukan pengangkutan sampah di pagi hari mulai pukul 06:00 tapi kadang kala masih banyak masyarakat kita yang membuang sampah setelah armada pengangkut sampah berlalu, sehingga kami merasa perlu membatasi jadwal buang dari pukul 06:00 sore sampai pukul 00:00 malam," ungkap Abidzar, di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Rabu (1/7).

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat dan pelaku usaha,  misalnya: rumah makan, warung-warung, Warkop, perkantoran yang berada di pinggir jalan untuk dengan sadar menyiapkan tempat sampahnya masing-masing. 

Terkhusus, kata Abidzar, yang tinggal di dalam lorong mempersilahkan berlangganan dengan pengangkutan motor sampah dari kelurahan atau dapat membuang sampahnya pada tempat yang telah tersedia.

"Semoga dengan adanya pembatasan jadwal buang sampah ini, wilayah kita akan semakin bersih, tanggung jawab kebersihan ini adalah tanggung jawab kita bersama antara pemerintah, masyarakat dan swasta. Jadi jangan dong selalu berpikir bahwa sampah cuma tanggung jawab pemerintah semata, tapi itu adalah tanggung jawab kita secara bersama-sama. Rewako Gowa," tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved