-->

Kamis, 14 Mei 2020

Pemerintah Desa Mattabulu Salurkan Dana BLT DD Untuk Bulan April 2020

Pemerintah Desa Mattabulu Salurkan Dana BLT DD Untuk Bulan April 2020



Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Pemerintah Desa Mattabulu di bawah kepemimpinan Jumaldi Bakri, S.Sos menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penerima manfaat untuk bulan April tahun 2020, sekaligus pemasangan Spanduk dan sticker bagi para penerima BLT.

Penyaluran bantuan BLT tersebut di saksikan dan diserahkan langsung oleh Camat Lalabata ST. Kurniawaty S.Stp.M.Si yang di langsungkan di Aula kantor Desa Mattabulu ,Rabu (13/5/2020).

Dalam kesempatan penyerahan tersebut Camat Lalabata mengatakan, " Agar para penerima bantuan bisa membelanja uang ini untuk keperluan sehari-hari khususnya kegiatan belanja sembako, ujarnya.

Sementara Kades Mattabulu Jumaldi Bakri, S.Sos di kesempatan itu menyampaikan kepada penerima manfaat agar apa yang di berikan berupa bantuan langsung secara tunai benar- benar di manfaatkan sesuai dengan peruntukannya, imbuh Kades yang telah memasuki dua periode pemerintahanya.

Kades Mattabulu saat di konfirmasi Kamis (14/5/2020) menyebut bahwa sebanyak 46 KK yang menerima bantuan BLT tersebut yang masing- masing kepala keluarga menerima sebesar Rp.600 ribu untuk bulan April, ungkapnya.

"Total keseluruhan yang di salurkan sebesar Rp. 27.600.000, jelasnya.

Tidak hanya itu, oleh pemerintah Desa Mattabulu telah memasang Spanduk bagi
penerima BLT yang di pajang di depan kantor Desa.



"Ini sebagai wujud transparansi agar di ketahui masyarakat umum bagi mereka yang menerima bantuan, ujar Jumaldi kepada awak media kabartujuhsatu.

Bahkan kata Jumaldi, " Kami juga memasang sticker di rumah bagi penerima bantuan, tuturnya.



"Ini semua di maksudkan agar tidak ada lagi desas desus atau imag bahwa hanya orang-orang dekat saja yang menerima pada hal sesungguhnya adalah bagi yang berhak dan memang ada di data terpadu, pungkasnya.



"Semoga para penerima bisa meringankan beban kelurganya di tengah pandemi ini, tutup Kades Mattabulu yang juga sebagai ketua Apdesi Cabang Soppeng ini.

Untuk di ketahui dalam penyerahan bantuan yang di langsungkan tersebut turut di saksikan ketua BPD dan anggota , para Kadus, RK, RT dan Pendamping Desa.(Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved