-->

Jumat, 22 Mei 2020

Pemdes Maccile Salurkan BLT DD dan Pemasangan Baliho Transparansi Penerima Bantuan BLT-DD

Pemdes Maccile Salurkan BLT DD dan Pemasangan Baliho Transparansi Penerima Bantuan BLT-DD



Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Pemerintah Desa Maccile menggelar Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa serta pemasangan baliho, Jumat (22/5/2020)

"Benyerahan BLT DD secara simbolis berlangsung kemarin (21/5) di depan kantor Desa Maccile Kecamatan Lalabata, ungkap Suherman Kades Maccile.

Suherman menyebut, sebanyak 82 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat di Desa Maccile selama 3 bulan (April, Mei, Juni).

"Ada 82 KK untuk Desa Maccile dan penyerahan ini masih tahap pertama untuk bulan April sedangkan tahap kedua untuk bulan Mei kami upayakan secepatnya, katanya.

"Sebanyak Rp.49.200.000 (Empat Puluh Sembilan Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) yang tersalur dan masing penerima manfaat mendapatkan Rp.600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah) ,papar Kades Maccile.

Selain menerima BLT-DD para penerima manfaat juga mendapatkan Masker produk lokal desa Maccile.

Tak hanya itu, Desa Maccile di bawah kendali kepemimpinan Kepala Desa Suherman juga berinovasi dengan pemasangan baliho bagi penerima manfaat BLT DD dan BST yang bersumber dari Dinas Sosial.

"Tujuan pemasangan baliho yang tercantum nama tersebut yang di pajang di tempat umum agar masyarakat bisa memahami bahwa penerima BST Dinsos 600 ribu TDK bersyarat untuk menerima Bantuan BLT-DD, terang kades yang di kenal ramah ini.

Tujuan lain baleho tersesbut di pasang untuk transparansi kepada masyarakat terkait siapa yg penerima Bantuan BLT-DD yang ada di desa Maccile.

"Semoga para penerima manfaat dapat memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut begitupun untuk tetap menggunakan masker dalam mencegah penyebaran virus Corona pungkas Kades Maccile yang bijak ini.

Masker Produk Lokal Desa Maccile (Foto Red)

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Ketua BPD Desa Maccile, Babinsa dan Babinkantimbmas Desa Maccile, perangkat Desa dan P3MD Kec.lalabata. (Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved