-->

Sabtu, 25 Januari 2020

Antisipasi Lakalantas, Kapolres Soppeng Gerak Cepat Kerahkan Personil Perbaiki Jalan Poros Enrekeng - Bakke Ganra yang Terputus

Antisipasi Lakalantas, Kapolres Soppeng Gerak Cepat Kerahkan Personil Perbaiki Jalan Poros Enrekeng - Bakke Ganra yang Terputus

Foto : Kondisi Jalan Poros Enrekeng - Bakke Kecamatan Ganra 

Sigapnews.Com, Soppeng (Sulsel) - Kapolres soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono. S. IK. SH bersama Kepala Dinas PU Kab. Soppeng Andi Khaeruddin. M.SI, Kabag Ops Kompol Gurdi, Kapolsek Ganra IPTU Didid Rukminto Putranto dan Danposramil Ganra Pelda A. Bahri, meninjau jalan poros Bakke - Enrekeng yang menghubungkan Desa Ganra dan Desa Enrekeng yang rusak dan akses terputus,  Jumat, 24 Januari 2020. 


Jalan Poros yang menghubungkan Desa Enrekeng dan Desa Ganra itu, juga merupakan jalan penghubung yang banyak di lalui kendaraan dari wilayah Kecamatan Donri-Donri menuju Kecamatan Ganra dan Kecamatan Lilirilau,  apa lagi di malam hari mobil truk pengangkut material proyek dari Kecamatan Donri-Donri melewati jalan itu. 

Juga pada hari Sabtu jadwal pasar Tajuncu dan hari rabu jadwal pasar ganra aktivitas pengendara ramai melewati jalan poros tersebut. 

Dengan adanya kerusakan jalan itu maka untuk sementara waktu akses jalan tidak bisa dilalui R4 dan R6 hanya R2 saja,  ungkap Kapolsek Ganra Iptu Didid Rukminto. 

Mengantipasi agar tidak terjadi lakalantas, Kapolres Soppeng bergerak cepat kerahkan anggota dan dinas terkait agar jalanan yang rusak tersebut yang menghubungkan kedua Desa di wilayah kecamatan Ganra yaitu Desa Enrekeng dan Desa Ganra di buat langkah Preventif berupa bangunan sementara. 

Kapolres Soppeng menyampaikan untuk di lakukan langkah Preventif dalam mengantisipasi lakalantas di  jalan poros yang rusak itu kepada Kapolsek Ganra dan personil. 

Kapolsek Ganra bersama anggota dan Danposramil Ganra serta masyarakat Dusun bakke Desa Ganra melakukan kerja bakti membuat penyangga dari potongan batang pohon kelapa pada gorong- gorong tersebut sehingga bisa dilalui kendaraan roda dua. 

Sementara itu, Satuan Lantas Polres Soppeng sudah memberikan rambu- rambu pengalihan arus yaitu didepan jalan Pajalele Ganra dan pertigaan Enrekeng - Matoangin Kelurahan Salokaraja Kec lalabata Kabupaten Soppeng, pungkas Kapolsek Ganra

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved